Minggu, 08 Juli 2012

HE

Yeay. liburan ini gue pergi ke madiun gara-gara bokap tugas gitu disana. gue udah kaya sekitar 3 minggu gitu disini, besok gue balik ke Jakarta, ibukota yang tercintAHH. pertamanya gue kira liburan kali ini bakal ngebosenin banget banget banget banget banget banget............................... banget. tapi ternyata 3 minggu gak cuma gue abisin di madiun, gue sempet ke malang, kota batu (yang deket sama malang), ke jogja, ke magetan, dan yang paling seru itu ke sarangan. di malang sop iga nya enak, aneh nya gue gak makan apel disana. di kota batu gue ke kebun binatang ketemu vieky sama annisa pula lagi dikasih makan.. di jogja gue ke candi prambanan ketemu dewa wisnu sama ketemu bule, terus gue juga ke alun-alun kota jogja yang katanya ada mitos kalo bisa jalan lewat di tengah-tengah 2 pohon beringin dengan mata tertutup bisa dapet banyak rezeki, alhamdulillah gue bisa loooh :"""""") tapi sejujurnya gue anggep itu kaya mainan gitu. hehe.

pulang dari jogja gue mampr di Sarangan, saat itu udah malem, udaranya dingiiin banget sumpeh.. gue berdiri di depan jalur pendaki gunung lawu. merenung-renung "kapan.. gue bisa naik gunung" naik gunung itu kaya cita-cita yang belum tercapai.. salah satu cita-cita tepat nya. gue lagi asik merenung tiba-tiba gue liat kakek pake jaket tembel, dan itu waras (gue cuma pake jaket kaen, sedih.) gigi nya ompong. bokap gue langsung ngobrol-ngobrol sama kakek itu. gue mah ngintil bokap aja. ternyata kakek itu semacam pejaga nya gunung lawu. bukan berarti gunung lawu bisa diculik orang, jadi tuh kalo ada apa-apa dia yang bertanggung jawab. gue langsung girang, gue foto sama kakek itu, kalo ada kertas dan bulpen gue bakal minta tanda tangan pas di Jakarta gue potokopi, gue bagi ke temen-temen sebagai oleh-oleh. oke sebenernya gak gitu juga.

tanpa gue sadar gue udah wawancara sama kakek itu. kakek itu bilang suka ada yang ilang kalo lagi naik gunung. mending yang ilang barang nya, ini orangnya yang ilang. dulu bokap gue juga pernah nyasar pas lagi ngedaki, tapi untung nya langsung nemu jalan pulang. "kalo orang yang ilang biasana ketemu kan tapi pak?" gue tanya "ya.. kebanyakan sih meninggal" kakek itu bilang dengan super santai. nyali gue langsung menciut. katanya kalo naik gunung enak nya jam 10 malem giu mulai, jadi pas nyamoe puncak lagi sunrise. sunrise itu dibacanya san-rais loh. terus kalo umur se-gue, bahkan se-adek gue ternyata udah bisa naik gunung. bukan, adek gue bukan 3 taun, dia naik kelas 3 sd (walaupun kelakuannya kaya anak 3 taun). dan kalo naik gunung itu ada pos-pos nya kaya jurigmalem. ngomong-ngomong soal jurigmalem, gue keinget kelas 5. gue gak jadi jurigmalem cuma gara-gara pas jurigmalem lampunya dimatiin. dan itu bikin gue nyesel (merasa cemen). oke kenapa gue jadi sare info-info naik gunung.

terus gue juga ke magetan, di magetan kalo malem air nya gila-gilaan, dingiiiinn banget makciik. baru nyentuh aja bisa radang paru-paru #ngasal

gue punya saran buat teman-teman sekolah ku yang tercintah, kapan-kapan bikin naik gunung bareng. beritahu paa osis!!! ada yang namanya tim penyapu looh. gak, tim penyapu gak bertugas nyapu-nyapuin sampah. mereka tugasnya itu memastikan jangan sampe ada yang tertinggal. jadi tenang.. terus ada yang mimpin juga didepan. gue sih nyaranin gunung lawu aja :)) kalo bisa penjaga nya kita ajak juga, biar aman dan sentosa, dia udah jadi penajaga dari tahun 1968, menurut gue dia udah gak mungkin ilang di gunung.. tapi peralatan nya banyak bangett sih. hiking tuh eman olahraga paling rempong sepertinya.

padahal gue niatnya bahas liburan orang-orang, tapi topiknya melenceng. yasudah lah. Happy birthday semua!! selamat ya tante regi :)


posted by Aqiilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar