Jumat, 10 Agustus 2012

???

   Yap, dari judulnya udah ketawan gue agak males nulis saat ini, cuman karena gue lagi gabut, apa boleh buat. Jadi gue mau nyeritain tentang hari Kamis (9/8) kemaren. Gak jauh beda ama post di bawah ini, cuman ini versi gue. Jadi, kemaren itu gue, Alya, Raissa dan Kamila ga jadi ikut baksos karena ga dapet mobil. Sebenernya kita pengen ikut, cuman waktu itu kita lagi hopeless. Tiba-tiba, ide brilian muncul di otak gue, yaitu nonton. Kita langsung ngajakin yang lain dan nyari-nyari informasi tiket murah berhubung kita lagi bokek. Singkat cerita, waktu itu gue, Kamila, Raissa lagi ngebantuin Bu Djum, guru geografi, ngebantuin ngoreksi latihan anak-anak kelas 9-3. Waktu itu satu kelas cuman bertiga karena yang lain lagi siap-siap mau berangkat baksos. Setelah selesai ngoreksi, Alya dateng nyamperin. Gak lama, Aqiilah & Vieky juga ikut nyamperin. Aqiilah bilang dia ga bisa ikut kita nonton di fx, dia mau ikut baksos, si Vieky juga sama. Yasudah, akhirnya mereka pergi naik mobil Debra.

Gue, Kamila, Alya, dan Raissa masih ngegabut di kelas social. Kita ngobrol-ngobrol dan bengong-bengong gajelas nungguin sholat Dzuhur dan pulang. Pas udah pulang, kita ke Kemchicks dan nungguin mobil Raissa. Oiya, Kamila udah panik karena belum jelas bisa ikut apa enggak karena ibunya belum ngebolehin. Dengan bantuan saran dari gue, Raissa, Alya, dia pun bisa ikut. Pas udah di dalem mobil Raissa, disitu ada ibunya, adeknya, dan supirnya. Kita duduk di belakang bersempit ria. Waktu itu lagi ngedengerin prambors, gue nungguin re-run bcrxkk yang ternyata udah lewat. Adeknya Raissa pun memasukan cd Men In Black 3. Kita nonton itu sepanjang perjalanan. Pas udah sampe, gue bawa dompet Faber Castel gue yang nyaris rusak. Karena memalukan, gue masukin tempat pensilnya ke cardigan gue yang gue gulung-gulung. Pas mau ke eskalator, Kamila kena efek samping nonton MIB 3,"Woy ada Boris tuh" katanya sambil nahan ketawa.

Semakin tinggi lantai, semakin banyak hal absurd terjadi. Sebenernya itu hal-hal yang sama sekali ga lucu, cuman kalau sama temen hal yang ga lucu bisa jadi lucu dan yang lucu bisa makin lucu. Udah mau sampe atas, kita pun ketemu Peppy kw. Kita nahan ketawa karena ga mungkin kita ketawa dengan frontal. Udah sampe di atas, banyak orang duduk. Si Raissa pun penasaran,"Ini kenapa rame, orang-orang pada nungguin Baskin Robin?" karena kita gatau ada apa, kita kacangin aja itu lalu kita masuk ke bioskop dan beli tiket Street Dance 2. Berhubung filmnya mulai jam 14:55, kita turun lagi ke bawah. Pas ngelewatin lantai kaca deket Atmosphere, Kamila dan Raissa agak ngeri lewat situ. Gue ngagetin Kamila dan dia tereak. Pas turun eskalator, Raissa terus menggunakan eskalator berlawanan arah. Dia udah kaya ingin treadmill tapi gagal. Pas di eskalator terakhir, tiba-tiba ada sekuriti nanya,"pada gak ikut grit and mit sama Ariel peterpan?"

Pertama kita bingung, tapi lama-lama kita ngerti. Sampe di bawah, Kamila nanya password WiFi,"eh ada WiFi benakribo masa" katanya. Ternyata emang ada Benakribo lagi rapat di situ. Kembali ke cerita, kita langsung ke Daily Market beli minuman buat buka di sekolah nanti. Kita jalan-jalan gajelas, Kamila beli kacamata. Dia pake kacamata mirip dengan yang namanya "guru galak". Setelah itu kita balik ke atas, lantai demi lantai, kita liat-liat baju, sepatu dan sebagainya, kita juga ketemu Peppy kw lagi. Totalnya kita udah 3 kali ketemu Peppy kw. Sebelum masuk ke bioskop tadinya kita mau ke Noah meet&greet tadi buat iseng-iseng doang, gue juga ngerecokin Kamila,"Kam foto gih sama Ariel" tadinya dia gamau, tapi karena gue recokin dia mau. Akhirnya kita masuk ke bioskop dan nonton. Baru masuk studio, Kamila ketawa kaya nelen angin. Gue, Raissa, Alya juga ketawa-ketawa mumpung bioskopnya sepi banget. Pas film udah mulai, kita nonton dengan tenang. Tapi kita tetep ketawa-ketawa juga. Ada beberapa adegan ciuman dan setiap ada adegan itu Kamila langsung nutup mata seakan-akan kita lagi nonton film horror. Katanya,"Gue takut pahalanya rontok nontonnya, kata Mamah Dedeh kalau ngomongin orang tuh ga batal puasanya tapi pahalanya RONTOK!". Dia juga bilang dia suka nonton Mamah Dedeh subuh-subuh. Salut.

Sampe filmnya abis kita juga masih ketawa-ketawa. Abis nonton kita tadinya mau ke meet&greet, cuman Alya nanya ke satpamnya katanya harus registrasi dulu. Karena waktu udah mepet, kita gajadi. Sangat di sayangkan, padahal ngerecokin Kamila adalah hal yang seru. Lanjut, kita ke Musholla buat sholat Ashar dan balik ke sekolah. Selama perjalanan, ternyata film MIB 3 nya belum abis juga. Padahal jam segitu The Dandees udah siaran. Gue sangat menunggu Kocrot Kecret Show, gue kira itu udah kelewatan. Akhirnya kita nonton MIB 3 sampai akhirnya nyokapnya dan adeknya ikut mobil bokapnya. Gue pun langsung ganti ke Prambors demi Kocrot Kecret Show. Kita pun ngobrol-ngobrol di mobil dan pas udah di Kemang itu super macet. Pas lagi bermacet-macet ria, tiba-tiba ada Kocrot Kecret, meskipun ulangan yang hari Rabu, gue tetep bahagia, tambah bahagia lagi pas Kocrot Kecretnya 2 episode. Setelah macet yang sekali jalan cuman 86 cm, tau-tau bcrxkk udah mulai. Waktu itu episodenya horror karena Malem Jumat, belum denger sampe abis tiba-tiba udah nyampe di azka.

Pas udah sampe, kira-kira jam 17:50 gue, Alya, Raissa dan Kamila baru duduk di hall udah ketinggalan setengah kultum. Pas kultum, malah mendadak cerita serem. Cerita seremnya itu pun nempel di otak gue sampe gabisa tidur. Abis kultum makan ta'jil, sholat Maghrib, buka, sholat Isya, di lanjutin Tarawih, main petasan dan pulang. Sekian.

Annisa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar