Rabu, 05 September 2012

Kutukan Kecret Kocrot.

halo :).
oke sebenernya gue mau cerita betapa absurdnya gue dikelas fisika. nah berhubung itu tidak terlalu penting jadi gue mau cerita tentang hal yang sangat gak nyambung dengan judul dulu. oke jadi..

Baru berapa bulan di kelas 9, kayanya gue langsung dapet project besar yang lagi-lagi buat pelajaran bahasa indonesia. jadi kelas gue itu dibagi jadi 2 kelompok, kelompok cewek sama kelompok cowok. masing-masing kelompok harus bikin iklan yang berupa video. padahal angkatan sebelumnya disuruh bikin berupa gambar aja sepertinya. kata bu nurul kita disuruh bikin versi video karena film yang kita buat pas kelas 7. judulnya "satu janji untuk berubah" gila judulnya aja udah keren banget ya.. liat aja youtube azkaduatujuh! #loh #janganpromosi. oke gue semangat lagi kalo udah gini. tadi pas pulang sekolah gue, adel, qanita belom dijemput jadi kita duduk didepn tempat nunggu. disela-sela obrolan dan ngunyah gorengan adel nyeletuk "eh jadi temanya apa nih buat iklan?" setelahitu topik pembicaraan langsung berpindah ke 'tema iklan'. setelah berfikir dengan super singkat, kita semua setuju kalo produk yang mau kita iklanin adalah 'nugget hati' atau chicken nugget yang berbentuk hati #oke. atau kalo bahasa inggris nya 'lope'

selanjutnya kita memikirkan iklannya kaya gimana, ide-ide absurd pun bermunculan diotak kita. dari ide orang manjat pohon lah.. sampe orang nyebrang jalan. tapi gak ada ide orang jualan gado-gado padahalkan sebenernya  bisa aja..

Ide 1 (versi gue) : orang jualan gado-gado.

jadi ada oranglagi jalan nih bertiga. tiba-tiba mereka liat orang jualan gado-gado.tanpa nunggu bajaj lewat pun mereka langsung ngiler, mereka emang tujuannya cari makan. langsung deh disamperin tukang gado-gado dengan gagah perkasa bak mau melawan belanda. setelah nyerahin uang, mereka buka gado-gadonya. eh tiba-tiba di gado-gado nya ada nugget hati. terus mereka heran 'sejak kapan di gado-gado ada nugget', terus mereka tanya ke mas-masnya. terus mas-mas nya langsung ngomong kalimat berbentuk iklan kaya "karena nugget hati rasanya enak, cocok untuk makanan apapun! daaan nugget hati kaya akan nutrisi blablablabla" gitu terus terserah deh mereka mau makan gado-gadonya apa nggak :)

gue emang gak jago bikin iklan.

Ide 2 : nugget anti galau.

Nah! kalo yang ini baru ide gue qanita dan adel. jadi ceritanya ada abg yang lagi galau gara-gara dia labil mau nyatain cinta apa nggak #ceilah. terus dateng deh tuh teman pembawa nasihat sambil makan nugget.

temennya : "eh lo kenapa galau gitu sih? *gigit nugget hati*"
galau : "gue bingung mau nyatain cinta apa nggak"
temen : "OHH itu masalah gampang! nih coba lo makan nugget hati gue!"

terus pas si galau makan nuggetnya dia mukannya langsung berbinar-binar "WAAUUUWW OKE gue bakal ke rumah dia sekarang juga!!!" jadi tingkat percaya dirinya langsung naik drastis gitu.

Ide 3 : berhati-hatilah

Ini dia ide yang 70% kemungkinan bakal dipake. ini juga ide yang dari gue, dan langsung di setujui adel dan qanita. nah jadi ceritanya ada 2 orang gitu yang lagi jalan dipinggir kolam sambil ketawa-ketawa sampe hampir jatoh gitu. yaaa kaya kamila gitu deh modelnya. tiba-tiba ada orang asing gajelas dateng ngasih nugget. "loh. ini buat apa?" dijawab "HATI HATI LAH" karena kan nuggetnya bentuk hati jadi kaya"hati-hati" gitu *nyengir*.

nah itu baru ide-ide awal sih, kayanya bakal dikembangkan lagi.

ini baru cerita yang berhubungan sama judul.

Gue sama beberapa temen sekelas duduk didepan meja sambil berusaha ngerjain tugas fisika yang cuma 5 nomer, tapi susah buat gue. Anya sama gue sesekali nyanyi lagu "kecret kocrot". lagu itu gila... lagunya anang hermansyah pun kalah. nah sepertinya virusnya nyebar hanya dalam satu kedipan mata. seketika kelas yang penuh dengan "ini gimana sih caranya?" menjadi penuh dengan "SAYA KECRET SAYA KOCROT DIA KOCROT DIA KECRET" kadang saskya nyanyi lagu ini dengan lirik yang dia bikin sendiri "SAYA SASKYA SAYA AMSORI" . kalo qanita lain lagi "dengarkan lah kami di kocrot-kecret show! TUKITAKITUKITAKITUKITAKITUK".  kelas gue itu 10 orang, 6 orangnya itu nyanyi kecret-kocrot, 2 orangnya ngomong "Panggilan pada bapak joni!!! bapak joni ditunggu DI - LO- BBY". bayangkan bagaimana stress nya guru fisika gue. kayanya kebanyakan temen-temen gue itu emang suka gitu kalo udah stress gak bisa.

nah gara-gara kecret-kocrot itu lah, kita menghabiskan 1 jam pelajaran dan 1 jam yang harusnya dipake buat pemantapan fisika, cuma buat ngerjain 5 nomer soal. pak amsori jadi gak bisa ngejelasin materi selanjutnya, karena jam nya udah abis.jadi dia cuma ngasih soal pemantapan sebagai pr. dan ini tuh menghambat proses belajar gitu ya, sedangkan 2 minggu lagi kita bakal menghadapi UTS. tapi setelah itu kayanya pada merasa bersalah gitu (terutama adel) , karena 2 jam buat ngerjain 5 nomer itu sia-sia banget kan. akhirnya gue dengan rajin, pulang les langsung ngerjain fisika sendiri ditemani google, sambil denger kecret-kocrot di radio dan sesekali nyanyi lagu apapun yang bisa gue nyanyiin kecuali kecret-kocrot (setelah itu gue tepar)

sejak itu kecret-kocrot kaya terkutuk atau diharamkan dikelas fisika. kalo ada yang nyanyi pasti ditegur sama adel jadi kaya contoh ya "saya kecret sa--" "eh shhhh! gaboleh". kutukannya, siapapun yang nyanyi kecret-kocrot dikelas fisika bakal ditegur adel. terus tadi diruang fisika gue gak nyanyi kecret-kocrot sama sekali, karena emang lagi gak mau aja #sip. tapi kalo gak diruang fisika, nyanyi lagu itu sambil jalan monyet pun gue mau.

asalkan gak ada yang liat.

jadi begitu kisah tentang kutukan kecret kocrot. sebenernya, gue harusnya berlajar sekarang karena besok ulangan al-quran hadist. jadi oke bye.

-aqiilah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar