Kamis, 22 Desember 2011

Azka Culture Day

Tanggal 23 December ini, ada acara di sekolah gue. Namanya Azka Culture Day. Jadi kita kaya nampilin kebudayaan indonesia gitu. Keren abis emang. Tahun ini tema nya "Jelajah Budaya Jawa" #eaaaaa .
Manusia-manusia villager disini nampilin, penampilan nya masing-masing.

Disini kita nampilin tarian. Kalo kelas gue (7-1) kita nampilin tarian topenggong, Yang kostumnya rempong banget. Oiya, by the way, di manusia villager yang 7-1 itu gue sama vieky doang. Kalo yang 7-3, 7-4 itu jauza, zizi, kamila, annisa. Kalo 7-2 cuma alya. kasian.
Kalo 7-3, 7-4 nampilin tarian Yapong. Dan kostum nya gak kalah rempong sama kelas kita.

Ada Drama nya juga. Menurut gue Drama ini tuh seru banget. Kata bu Tinur, di drama ini gak ada figuran atau utama, semua sama. Yaudah gue sama vieky pede aja. Kita kan berperan sebagai Dayang. Kerjaan nya ngintilin Dyah Pitaloka (Carissa) sambil ngipas-ngipasin. Yaaah.. Cukup penting. Yang jelas kita gak cuma menuh-menuhin panggung, kita juga jadi back dancer yang abis makan makanan basi terus kesurupan.

Ini pemeran-pemenran nya :
Carissa sebagi Dyah Pitaloka
Farrel sebagai Maharaja Linggabuana
Zizi sebagai Permaisuri maharaja
Fakhri sebagai Doel
Yudha sebagai Hayam Wuruk
Vianda sebagai Gajah Mada
Gue, Vieky, Debra, Afna sama Ipeh (syarifa) sebagi Dayang.
Griyan, Sergio, Keiran, Bogy Sebagai tentara nya farrel
Adjie, Tyo, Vianda (juga), Aziz sebagai tentara nya Yudha.

Eh biarpun gue cuma jadi dayang, gue akuin jadi salah satu pemeran disana itu seru. Kisah nya juga seru banget, di tambah lagi lawakan-lawakan kocak. Alhamdulillah semua yang nonton pada cekikikan. Hal yang paling bego itu, pas terakhir kan Maharaja Linggabuana (farrel) meninggal di perang. Terus dyah pitaloka (carissa) dan permaisuri (zizi) itu meninggal juga karena bunuh diri. Hayam wuruk (yudha) yang pacar nya dyah pitaloka (carissa) itu nangis sambil nanyi lagu nya ST 12 "satu jam saja ku telah bisa cintai kamu kamu kamu .........." Tiba-tiba si farrel yang harusnya udah mati itu, tiba-tiba duduk sambil lambai-lambain tangan. Agak.. Ekhem idiot.Bu tinur stress banget pas liat itu "Farrel! Mati rel! Mati rel!" Kata bu tinur. Yaudah karena farrel anak yang baik, dia pun mati lagi. Kematian Maharaja linggabuana (farrel) lengkap dengan kejang-kejang dan lidah keluar.

Kalo kematian permaisuri (zizi) lebih unik lagi, dia tidak lupa membanting pantat setelah menusukan pedang ke perut nya. Kasihan. Posisi matinya kaya nya kurang enak, pantat nya depan muka farrel. Untung si farrel langsung bertindak. Yang jelas paling normal itu kematian dyah pitaloka (carissa).

Tapi setelah 3 HARI kita latihan, Drama ini jadi sukses. Alhamdulillah.
"Akhirnya ibu bisa tidur nyenyak" kata bu tinur.
Oiya! Drama kita juga dilengkapi dengan Smash dan 7icons. Tapi kayanya personil-personil 7icons lagi cuti, jadi di gantiin sama Kak Dinda, Kak Nikita, Kak Kayla, Kak Adys, Kak Shanissa. Tapi mereka gak kalah sama 7icons yang asli #eaaa apalagi pas bagian "playboy playboy" #lah. Bisma, rafael, morgan dkk, itu juga lagi cuti jadi digantiin sama Kak arvin, kak reza, kak farras, kak ilham, kak kiki, kak thareq (gatau cara ngejanya hehe) mereka juga gak kalah sama smash yang asli. Smash ini menampilkan dance nya bruno mars yang the lazy song. "Sekarang lagi zaman nya ayu ting ting.... " Pake nada the lazy song.

Wah pokoknya drama nya seru deh. Ada foto-foto pas azka culture day, bakal di post sama annisa.
Oiya, tapi azka gak cuma nyediain pentas seni, azka juga nyediain bazar makanan-makanan khas jawa. Makanan nya enak-enak. Cendol nya juga enak.

Hari ini juga sekalian pengambilan rapot. Selamat ya bagi yang nilai nya bagus. Segitu ya dari gue, Selamat Liburan semuaa :-D

Posted by Aqiilah

1 komentar: