Selasa, 27 Desember 2011

Liburan

Yeah, as you know, we're on a holiday right now! Liburan akhir tahun ini lumayan lah. Ga bosen-bosen amat. Sebenernya sih kalau kemaren gue gak pergi sama keluarga gue, pikiran gue cuma ngabis-ngabisin waktu dirumah kaya tidur-nonton-main-makan-istirahat-tidur-nonton-main-makan-istirahat. Ternyata enggak. Gue seneng.

Ternyata gue liburan di Ancol sama keluarga gue. Gue nginep di Putri Duyung Cottage yang Marlene. Beberapa orang contohnya Kamila, mereka ngingetin gue kalau disitu angker. Angker karena ada artis yang di bunuh disitu. Gatau buat apa si Kamila ngingetin gue kalau disitu angker. Gue nyampe disana sore sekitar jam 17:30 WIB lah. Besok paginya gue naik segway dan nyewa sepeda. Nah, waktu itu pada pergi semua yang tersisa cuma om, tante, kakak, dua sodara yang masih kecil, dan gue.

Rencananya pengen ke Seaworld, tapi tiba-tiba ada dua bocah dan 1 orang entah dari mana dateng dan ikut. Kita ke Pasar Seni dulu nungguin om ketemuan sama temennya. Katanya sih sebentar, tapi 40 menit. Bt. Nah, abis itu kita mengurungkan niat kita ke Seaworld dan mau naik gondola. Kita urungkan lagi niat kita naik gondola dan pulang ke hotel.

Pas sampe di hotel, gue lari udah kaya ninja. Tiba-tiba dibelakang ada kakak, dan sodara (umur 8 tahun) nyusul. Pas lagi lari gue salah jalan dikit. Nah kita semua langsung naik sepeda keliling-keliling Putri Duyung sekaligus main di taman jungkat jungkit ekstrim, ayunan ekstrim sampai akhirnya mereka main futsal. Dan gue masih naik sepeda keliling-keliling hotel gajelas karena gaberani jauh-jauh kalau sendiri. Nah udah mau maghrib gue putuskan untuk muter sekali lagi. Ngeliat langit yang udah gelap, bikin gue takut karena keangkeran tadi. Karena ketakutan,pas muter-muter ada lampu yang tiangnya dari batu yang gue kira itu hantu berjilbab & berbaju hitam. Setiap gue lewat situ,gue selalu ngira kalau itu hantu. Dengan idiot, bukannya udahan karena ketakutan,gue malah muter dua kali lagi disitu.

Nah, pas pagi-pagi rencananya kita mau naik semacam kursi delman tapi di ayuh rame-rame. Kursinya 4. Karena kita kesiangan, kendaraan itu udah abis disewa. Akhirnya kita jalan-jalan naik mobil. Jeng-jeng mendung. Kita jalan-jalan ke dermaga. Udah gerimis. Pas turun dari mobil, mata gue kena air hujan. Gue kucek-kucek mata. CROT. Gue nginjek tai kucing. Najis. Gue langsung ngelap kaki gue kemana-mana. Kita foto-foto di dermaga. Dingin banget. Pas foto yang kedua, ujannya udah deres.Serem. Dengan baju yang basah, kita masuk mobil. Serem banget kanan kiri laut dengan ujan deres.

Pas ujan, orang-orang pada berteduh. Kita beruntung ga nyewa sepeda. Kita ngeliatin orang-orang berteduh sambil megangin sepeda. Ada bule gemuk berenang di pantai ujan-ujan. Gila. Kita muter-muter. Beli wafel di AW. Eh belum buka. Sial. Kita muter mau pulang karena ditelpon kakek untuk jemput dia di tempat penyewaan sepeda. Udah lumayan lama, bule gemuk tadi masih berenang. Berani banget. Kita muter-muter sedikit nyasar untuk balik ke hotel. Karena kita lama, kakek udah masuk di hotel. Pas kita baru sampe hotel, ujannya berhenti.Yes! Orang-orang balikin sepeda mereka karena ujan, jadi sepedanya ada lagi.

Sampe di hotel, kita langsung ke restorannya buat breakfast. Gue keinget kemaren paginya, ngantri bikin omelette. Depan gue bapak-bapak gemuk buat omelette empat, duanya kering. Lama banget. Lanjut, abis itu liat-liat kolam renang dan foto-foto lagi. Pas pulang kita beres-beres dan checkout siangan. Lalu kita pulang.