Selasa, 20 Desember 2011

Bulls

Gue mau ngenalin temen gue yang namanya jauza. tampangnya, tampang bule, cantik, putih, kurus, rambut coklat. Namanya Jauza. Pas pertama kali ketemu dia, dia tuh kalem..cantik.. Ngomong nya 'aku-kamu' sedangkan temen-temen gue yang lain ngomong nya gue-lo. Tapi setelah bergaul sama gue, annisa dan kamila, kayanya jauza berubah (loh?). Gue kenal sama kamila & annisa duluan, karena kita dari sd sekolah disini. Jauza sama Vieky, baru pas SMP sekolah di sini. Gue inget banget gue kenalan sama jauza tuh pas lagi mos, kita kenalan di ruang dance. "Lo namanya siapa?" Gue tanya. "Jauza, kamu namanya siapa?" Dia tanya balik. "Aqiilah" gue jawab. Gue mikir pertamanya, dia tuh tipe orang yang gak mau menggila. Beda abis sama gue, annisa atau kamila. Tapi dia tetep bergaul sama kita.

1 minggu, 2 minggu, lama-lama jadi 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan
Sepertinya jauza telah berubah (bunglon apa?).

Jadi gue annisa, kamila, vieky & Jauza punya ritual tersendiri setiap pulang sekolah. Jadi kita setiap pulang sekolah itu ke kemchicks. Tapi kita gak ngapa-ngapain. Kadang kalo mau kabur gara-gara mati lampu.. Iya, kita emang rada males. Tapi kita jarang-jarang kok. Tapi sebener nya rada goblok juga kalo kabur ke kemchicks. Kemchicks tuh ada di sebelah sekolah kita. Apalagi kalo kita naik ke lantai dua itu persis banget, sejejer sama jendela smp. Jadi kalo kita disitu kita bisa keliatan dari jendela. Tapi kita emang betah nya di lantai dua situ, jadi tetep aja kita disitu.

Oiya, jadi waktu itu kita lagi di dalem kemchicks. Terus di jauza tiba-tiba ngomong ke gue dengan frontalnya, "qil! Orang kalo ngeden tuh mukanya jelek ya!" "Jaz.. Penting sangat ya" gue bales. "Tapi emang bener tau! Coba lo ngeden deh!" Dia ngomong ke gue. Gue mikir , ni orang sakit apaansih? Nyuruh gue ngeden di tengah-tengah kemchicks. Gue diem aja, cengo kaya ikan lohan. Tiba-tiba dia nyaut lagi, kali ini lebih parah. "Nih.. Gue ngeden ya, jelek gak muka gue?" Dia bener-bener nyekokin gue dengan muka ngeden itu.

Kalo ada batu gede kaya nya tu batu udah gue lempar ke muka nya.

Terus ada lagi kejadian aneh yang dibuat si bule gila. Ini perkataan temen gue annisa

"Waktu itu gue lagi di kemchicks bareng temen-temen gue.Disana emang tempat nongkrong gue pas pulang sekolah.Udah rutin.Pas lagi ngemil seru-seruan si jauza nabrak bule.doi langsung ngemuterin pergelangan tangannya dan bilang ke bule itu'eh MAAP'emang mukanya bule.Tapi kelakuannya village"

Bisa ngebayangin tu muka bule gimana? Shock banget kayanya..
yang gue pikirin ampe sekarang tuh, mending dia ngomong nya 'maaf' ini 'MAAP'. Kalo pulang sekolah villagers nya keluar.

Intinya sekarang jauza, berani gila.

Terus waktu itu tanggal 23 november itu hari kita lagi uas. Tapi itu hari ulang tahun si vieky juga. Terus kita patungan-patungan, gue nyuruh jauza jadi bendahara. Kita niat nya mau beli kue di kemchicks. "Jaz coba liat uang nya udah cukup belom" kata salah satu teman gue. Saat itu gue lagi milih-milih kue. Gue gak liat jauza sama sekali. Terus pas gue ngebalikin badan yang gue liat adalah si jauza jongkok tengah jalan sambil ngitung uang di lantai. "JAUZA! Lo ngapain?" Gue tanya dengan heboh. "Ngitung duit." Jauza jawab dengan polos. Terus ada orang mau lewat. Tu orang bawa trolley. Udah bilang misi-misi, si jauza geser, 5 cm. Tadinya gue mau bilang "udah mba lindes aja!" Tapi gue takut merusak pertemanan. Untung karena jauza badan nya hemat, mba-mba itu pun bisa lewat.

Sejak hari itu, ada kata-kata populer baru di antara kita "si jauza, muka bule, catik, putih, kurus, kelakuan nya...? 'EE MAAP'"

Segitu tentang jauza

Posted By Aqiilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar